Instagram Tunjuk CEO Baru

Manajemen Instagram pada hari Senin (1/10) mengumumkan bahwa Adam Mosseri akan mengambil alih sebagai pimpinan baru. Penunjukkan Mosseri ini hanya berselang seminggu setelah pendiri Instagram mengundurkan diri.

Mosseri, yang bergabung dengan Facebook pada tahun 2008, merupakan wakil presiden produk Instagram. Dia sebelumnya mengawasi news feed Facebook dan menghabiskan satu dekade bekerja bersama dengan CEO Facebook Mark Zuckerberg.

Dalam postingan blog, pihak Instagram mengatakan Mosseri akan mengawasi semua fungsi bisnis dan akan merekrut tim eksekutif baru.

Co-founder Instagram Kevin Systrom dan Mike Krieger mengundurkan diri sebagai CEO dan Chief Technical Officer pada pekan lalu. Keduanya tidak memberikan penjelasan resmi terkait pengunduran diri tersebut.

Hengkangnya para pendiri Instagram muncul beberapa bulan setelah keluarnya pendiri Whatsapp, Jan Koum.

Namun, pekan lalu Systrom dan Krieger mengatakan mereka berencana untuk mengambil cuti panjang setelah mundur dari Instagram. Mereka akan menggunakan waktu cuti tersebut untuk mengeksplorasi rasa ingin tahu dan kreativitas.

Instagram melejit karena memeroleh pendapatan cepat, meski lebih dari empat juta iklan bulanan ada secara global. Namun, akibat pengunduran diri para pendiri Instagram ini saham Facebook turun 1,3 persen menjadi 162,35 dolar AS.

Sumber : republika.co.id
Gambar : NBC Chicago

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *