Manchester United Kalah, Mou Kritik Mental Pemainnya

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengkritik mental dan spirit para pemainnya setelah mereka dikalahkan West Ham United 3-1 di Stadion Olimpiade London, Sabtu, 29 September, dalam Liga Primer Inggris 2018-2019.

Selain itu, Mourinho juga mengkritik ofisial pertandingan soal salah satu gol pemain West Ham yang bersarang di dalam gawang Manchester United.

Mourinho terus-menerus dalam tekanan setelah Sabtu lalu juga menyaksikan United dikalahkan Derby County melalui adu penalti dalam Piala Carabao di Old Trafford.

Setelah pertandingan melawan West Ham, Mourinho lebih memilih memuji penampilan gelandang bertahan United berusia 21 tahun, Scott McTominay, dibandingkan para pemain United lainnya.

“Saya punya keluhan dengan kualitas dan pendekatan mental,” kata Mourinho. “Ada harus selalu berusaha mencoba dan itulah sifatku sebagai seorang profesional sepak bola.”

Pada pekan yang kisruh buat United setelah Mourinho mencopot jabatan Paul Pogba sebagai kapten, geladang Prancis itu ditarik keluar pada menit ke-70 melawan West Ham.

Mourinho hanya menjawab tiga pertanyaan dalam konferensi pers setelah pertandingan dan pergi sebelum ia ditanya soal Pogba.

Mourinho tak memainkan Alexis Sanchez yang berada di bawah bentuk permainan terbaiknya. Mou mengatakan ia mengubah formasi menjadi 3-5-2, dengan Anthony Martial sebagai penyerang kedua.

“Saya ingin memainkan Martial, sesuatu yang anda tunggu untuk ditanyakan sangat lama, dan saya mengeluarkan Alexis,” kata Mourinho.

“Martial bukan pemain yang bisa fokus pada tugas pertahanan. Saya memainkannya sebagai penyerang kedua dan hanya berusaha untuk mengawasi area dari (Declan) Rice akan membuatnya lebih muda,” Mourinho melanjutkan.

“Pada saat sama, saya merasa kami butuh kualitas membangun bola dari belakang dan Scott McTominay memiliki hal itu. Ini sebuah personalitas spesial; sebuah momen yang dibutuhkan tim yang sedang berada dalam situasi negatif,” kata Mourinho lagi.

Mourinho juga mengkritik wasit dan ofisial pertandingan lainnya. Ia menilai pemain West Ham, Pablo Zabaleta, dalam posisi offiside sebelum meluncurkan umpan silang kepada Felipe Anderson untuk mencetak gol pertama.

Mourinho juga menilai Zabaleta melakukan pelanggaran kepada pemain pengganti United, Marcus Rashford, sebelum terjadinya gol ketiga.

“Yang pertama adalah gol offside,” kata Mourinho. “Dan, yang ketiga adalah kesalahan wasit (Michael Oliver), meski kami memang tidak bagus dalam soal transisi.”

 

 

 

Sumber Berita : tempo.co
Sumber foto : Bola – Tempo.co

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *