Rami Malek Akui Tertekan Perankan Freddie Mercury

Rami Malek mengungkapkan tekanan yang ia rasakan saat memerankan musisi Freddie Mercury dalam film Bohemian Rhapsody. Menurutnya, Mercury adalah peran yang sangat berisiko.

“[Peran] ini bisa sangat salah [untuk saya], peran itu bisa jadi merugikan karier seseorang bila tidak berjalan dengan benar,” kata Malek.

Mercury sendiri dikenal sebagai vokalis sekaligus pentolan band legendaris Queen. Pria kelahiran 1946 ini memiliki rentang vokal sampai empat oktaf dan selalu tampil gaya flamboyan saat manggung.

Ditengah karier bermusik, Mercury mengakui dirinya seorang gay. Ia meninggal pada 1991 karena komplikasi penyakit AIDS.

Karakter Mercury sangat berpotensi menjadi sorotan utama dalam film Bohemian Rhapsody yang menceritakan 15 tahun karier Queen.

Bermula dari sejarah formasi awal dalam band bernama Smile, hingga penampilan ikonis mereka di pertunjukan Live Aid yang digelar di Wembley Studio pada 1985.

Malek sempat ragu ketika mendapat tawaran untuk memerankan karakter Mercury. Namun ia berpikir hanya orang naif yang mengira bahwa seorang aktor bisa memerankan suatu karakter sama dengan aslinya.

Alasan Malek mengambil peran tersebut adalah karena ada beberapa hal tentang Mercury yang belum diketahui banyak orang. Seperti rasa malu, rasa kesepian dan perjuangan untuk menemukan identitas.

Malek mendalami karakter dengan menganalisa musisi yang menjadi inspirari Mercury. Beberapa diantaranya adalah Jimi Hendrix, David Bowie dan Liza Minnelli.

“Kala itu terasa lebih berguna menonton Liza ketimbang menonton Mercury,” kata Malek, seperti dilansir dari The New York Times.

Bohemian Rhapsody dijadwalkan tayang mulai Oktober mendatang, naskah film ini ditulis oleh Anthony McCarten, sementara itu sutradara aslinya Bryan Singer diberhentikan pada Desember 2017 dan posisinya digantikan oleh Dexter Fletcher.

Selain Malek, film biopik ini juga akan dibintangi oleh Lucy Boynton, Ben Hardy (sebagai Roger Taylor), Gwilym Lee (sebagai Brian May), Joseph Mazzello (sebagai John Deacon), Aiden Gillen, Tom Hollander, dan Mike Meyers.

 

 

Sumber Berita : cnnindonesia.com
Sumber foto : Bustle

 

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *