Dani Pedrosa Dikabarkan Gabung KTM di MotoGP 2019

Misteri masa depan Dani Pedrosa di MotoGP mulai terkuak setelah pebalap asal Spanyol itu dikabarkan akan bergabung dengan tim asal Austria KTM di MotoGP 2019.

Pedrosa yang kontraknya tidak diperpanjang Repsol Honda akan digantikan Jorge Lorenzo musim depan. Pebalap 32 tahun itu kemudian mengumumkan pensiun dari dunia MotoGP pada Juli lalu.

Motorsport.com menyakini Pedrosa tidak sepenuhnya meninggalkan MotoGP. Pengoleksi 31 kemenangan di kelas MotoGP itu diklaim akan segera bergabung dengan KTM sebagai pebalap tes di MotoGP 2019.

KTM dikabarkan sudah mengajukan penawaran kepada Pedrosa. KTM yakin bisa mendapatkan tanda tangan Pedrosa karena ada sosok Mike Leitner di posisi kepala mekanik tim. Leitner merupakan mantan kepala mekanik Pedrosa di Repsol Honda.

KTM saat ini menggunakan jasa Mika Kallio sebagai pebalap tes di MotoGP. Kehadiran Pedrosa membuat KTM akan memiliki dua pebalap tes mulai MotoGP 2019.

Berbeda dengan Kallio, Pedrosa diyakini tidak akan mengambil jatah wildcard KTM pada seri balapan MotoGP musim depan. Pebalap kelahiran Sabadell, Catalonia, itu hanya akan fokus mengembangkan sepeda motor RC16 milik KTM.

Pedrosa sendiri sedang terpuruk di MotoGP 2018. Dari 13 seri balapan yang sudah dilalui, Pedrosa belum pernah naik podium dan berada di posisi 11 klasemen MotoGP 2018 dengan koleksi 76 poin.

Pedrosa punya enam balapan tersisa di MotoGP 2018 untuk terhindar dari rekor kali pertama gagal meraih kemenangan dalam satu kalender musim di MotoGP.

“Saya masih butuh setelan motor yang lebih baik, mendapatkan kecepatan yang bagus di tikungan. Sepertinya kami tidak bisa mendapatkan keseimbangan yang tepat. Bagi saya karakter sirkuit tidak penting,” ucap Pedrosa.

Pedrosa selanjutnya akan tampil di MotoGP Aragon, 23 September mendatang. Balapan MotoGP Aragon akan disiarkan secara live streaming di CNNIndonesia.com.

 

 

 

Sumber Berita : cnnindonesia.com
Sumber foto : GPxtra

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *