Messi Dua Gol, Barcelona Hajar Huesca 8-2

Lionel Messi menyumbang sepasang gol saat Barcelona sukses menghajar tim promosi La Liga Spanyol Huesca dengan skor 8-2 di Stadion Camp Nou, Minggu (2/9) waktu setempat.

Barcelona sempat dikejutkan dengan gol cepat Huesca di menit ke-3. Umpan silang Samuel Luongo berhasil ditanduk Juan Camilo Hernandez untuk menaklukkan kiper Marc-Andre Ter Stegen.

Tertinggal satu gol di depan publik sendiri membuat Barca terlecut. Lionel Messi melakukan penetrasi untuk melewati tiga pemain sebelum menjebol gawang Huesca melalui placing terukur di menit ke-16.

Delapan menit berselang, Barca berbalik unggul berkat gol bunuh diri Jorge Pulido. Luis Suarez memperlebar keunggulan tuan rumah menjadi 3-1 usai memanfaatkan umpan matang Jordi Alba.

Namun, Barcelona kembali dikejutkan gol Alex Gallar di pengujung babak pertama sekaligus menutup babak pertama dengan skor 2-3.

Di babak kedua, Barcelona mengamuk dan memberondong gawang Huesca lima gol. Osmane Dembele mencetak gol pertama Barca di babak kedua dilanjutkan dengan gol Ivan Rakitic, Messi, Jordi Alba, dan Suarez.

Gol terakhir Barcelona tercipta lewat eksekusi penalti setelah Suarez dijatuhkan Warner di kotak terlarang. Suarez yang bertindak sebagai algojo, berhasil menunaikan tugasnya dengan baik.

Kemenangan besar ini mengantar Blaugrana ke puncak klasemen sementara La Liga dengan raihan sembilan poin dari tiga pertandingan. Namun, Barca hanya unggul selisih gol dari rivalnya, Real Madrid, yang juga mengemas poin yang sama.

 

 

 

Sumber Berita : cnnindonesia.com
Sumber foto : CNN Indonesia

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *