Daftar 32 Tim di Fase Grup Liga Champions 2018/2019

Sebanyak 32 tim sudah dipastikan ke fase frup Liga Champions 2018/2019. Berikut uraian singkat sejumlah tim yang bakal bertanding di fase grup musim ini.

Total ada enam tim yang harus melalui fase play-off untuk menggenapi jumlah yang lolos menjadi 32 tim. Sebelum masuk ke fase play-off, tim-tim non-unggulan harus melewati kualifikasi pertama hingga ketiga.

Dari kualifikasi ketiga, muncul 12 tim yang bertanding di fase play-off untuk memastikan enam tim yang lolos. Putaran play-off juga sudah selesai dipertandingkan pada Rabu (29/8) malam waktu setempat.

Sebanyak enam tim yang lolos ke putaran grup dari fase play-off tersebut antara lain, klub asal Swiss Young Boys, AEK Athens (Yunani), Ajax Amsterdam (Belanda), Red Star Belgrade (Serbia), PSV Eindhoven (Belanda), dan Benfica (Portugal).

Young Boys lolos ke fase grup setelah mengalahkan Dinamo Zagreb dari Kroasia dengan agregat skor 3-2 dalam dua leg. AEK Athens melenggang ke putaran grup usai menyingkirkan MOL Vidi dengan agregat gol 3-2.

Ajax ke fase grup setelah menang meyakinkan 3-0 pada dua leg tersebut. Seperti Ajax, PSV juga menang meyakinkan dengan agregat 6-2 atas BATE Borisov.

Tim asal Portugal Benfica tanpa kesulitan mengalahkan PAOK dari Yunani dengan agregat 5-2. Sementara Red Star lolos ke putaran final karena dinyatakan menang gol tandang atas Red Bull Salzburg dari Austria setelah agregat kedua tim imbang 2-2.

Sebanyak enam tim tersebut melengkapi 26 tim yang sudah mendapat tempat di fase grup Liga Champions tanpa melalui fase kualifikasi hingga play-off.

Pelaksanaan undian putaran final Liga Champions musim 2018/2019 rencananya akan digelar di Monako, Kamis (30/8) malam waktu setempat.

Daftar 32 Tim di Fase Grup Liga Champions 2018/2019

Pot 1: Real Madrid, Atletico Madrid, Bayern Munchen, Barcelona, Juventus, PSG, Manchester City, Lokomotiv Moscow

Pot 2: Borussia Dortmund, Porto, Manchester United, Shakhtar Donetsk, Napoli, Tottenham Hotspur, AS Roma, Benfica.

Pot 3: Liverpool, Olympique Lyon, Schalke 04, AS Monaco, Ajax Amsterdam, CSKA Moscow, PSV Eindhoven, Valencia.

Pot 4: Viktoria Plzen, Club Brugge, Galatasaray, Young Boys, Inter Milan, 1899 Hoffenheim, AEK Athens, Red Star.

 

 

Sumber Berita : cnnindonesia.com
Sumber foto : Detik Sport

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *