Darmin Kembali Panggil Pengusaha Bahas Biodiesel 20%

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution kembali memanggil para pengusaha di sektor sawit dan produk turunannya. Pemanggilan tersebut dalam rangka rapat koordinasi (rakor) biodiesel yang diagendakan pada pukul 09.00 WIB di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta Pusat.

Rakor kali ini mengerucutkan rencana penandatanganan kontrak pengadaan dan penetapan alokasi program pemanfaatan biodiesel 20% sebagai campuran bahan bakar minyak (BBM).Kementerian ESDM akan menjadi tuan rumah acara penandatangan pengadaan dan alokasi yang dilakukan oleh badan usaha Bahan Bakar Nabati (BBN) dengan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan juga BPDP Sawit.

Sebelumnya, Ketua Asosiasi Produsen Biofuel Indonesia (Aprobi) MP Tumanggor mengatakan komitmen penandatanganan berlangsung pada pukul 14.00 WIB di Kementerian ESDM. Dia mengatakan penetapan alokasi biodiesel yang akan disepakati ini berjumlah 2,9 juta kiloliter (KL) yang diperuntukkan untuk PSO dan non PSO sampai akhir 2018.

Data alokasi itu, kata Tumanggor akan didistribusikan ke enam depo besar secara bertahap sampai Desember 2018. Meski demikian dirinya tidak merinci depo mana saja yang akan mendistribusikannya. Ada sebanyak 11 badan usaha penyalur BBM dan 19 badan usaha BBM yang akan diberikan alokasi volume dan lokasi penyaluran B20.

 

 

 

 

Sumber Berita : detik.com
Sumber foto : Industry.co.id

 

 

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *