Pesanan Peralatan Bisnis AS Meningkat Dari Yang Diharapkan

Pesanan baru untuk barang modal utama buatan AS meningkat lebih dari yang diharapkan pada bulan Juli dan pertumbuhan dalam pengiriman yang dipegang teguh, menandakan bahwa investasi bisnis dimulai pada kuartal ketiga dengan catatan yang kuat.

Departemen Perdagangan mengatakan pada hari Jumat pesanan untuk barang modal non-pertahanan tidak termasuk pesawat, proxy yang diawasi ketat untuk rencana belanja bisnis, naik 1,4 persen bulan lalu setelah kenaikkan naik 0,9 persen di bulan Juni.

Pengeluaran bisnis untuk peralatan sedang didukung oleh paket pemotongan pajak penghasilan $ 1,5 trilyun pemerintah Trump, yang mulai berlaku pada bulan Januari.

Namun ada kekhawatiran bahwa ketegangan perdagangan antara Amerika Serikat dan mitra dagang utamanya, termasuk Cina, Kanada, Meksiko, dan Uni Eropa, dapat mengimbangi stimulus fiskal.

Ekonom yang disurvei oleh Reuters telah memperkirakan apa yang disebut pesanan barang modal inti naik 0,4 persen pada Juli setelah kenaikan 0,2 persen yang dilaporkan sebelumnya pada bulan Juni. Pesanan barang modal inti meningkat 7,2 persen pada basis tahun ke tahun.

Pengiriman barang modal inti naik 0,9 persen bulan lalu setelah naik 0,9 persen naik pada bulan Juni.

Pengiriman barang modal inti digunakan untuk menghitung belanja peralatan dalam pengukuran produk domestik bruto pemerintah, sehingga perkiraan yang lebih tinggi untuk pengiriman pada bulan Juni dapat berkontribusi pada revisi ke atas pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan pada kuartal kedua.

Investasi bisnis mendorong sekitar seperempat pertumbuhan ekonomi pada periode April-Juni, ketika ekonomi tumbuh pada laju tercepatnya dalam hampir empat tahun karena konsumen meningkatkan pembelanjaan dan para petani bergegas mengirimkan pengiriman kedelai ke China untuk mengalahkan tarif perdagangan pembalasan sebelum mereka berlaku di awal Juli.

Amerika Serikat telah menampar bea barang senilai $ 50 miliar sejauh ini, memunculkan tarif pembalasan dari Beijing.

Secara keseluruhan pesanan untuk barang tahan lama, barang mulai dari pemanggang roti hingga pesawat terbang yang dimaksudkan untuk tiga tahun terakhir atau lebih, turun 1,7 persen pada Juli karena permintaan volatil untuk pesawat sipil jatuh.

 

 

Sumber Berita : cnbc.com
Sumber foto : ASKHAITHAM653.COM

 

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *