Rusia Setuju Buka Kembali Komunikasi dengan AS

Sekretaris Dewan Keamanan Rusia Nikolai Patrushev mengatakan bahwa ia dan mitranya dari Amerika Serikat, John Bolton sepakat membuka kembali saluran komunikasi di antara kementerian luar negeri dan pertahanan kedua negara.Penasihat Keamanan Nasional AS John Bolton dan Patrushev bertemu pada Kamis (23/8) di Jenewa.

Pertemuan itu adalah yang pertama kali dilakukan pada tingkat tinggi sejak presiden Rusia dan AS melakukan pembicaraan di Helsinki pada Juli. Patrushev mengatakan perjanjian luas untuk membuka kembali kontak di antara kepala staf militer kedua negara sudah dicapai. Kantor berita RIA mengatakan ia juga mengungkapkan dirinya telah mengundang Bolton dan pejabat-pejabat AS ke Rusia untuk melakukan pembicaraan di masa depan.

Namun, belum ada tanggal yang disepakati bagi pertemuan lanjutan. Dalam pertemuan mereka, Patrushev mengatakan ia dan Bolton membahas masalah Suriah, Ukraina, nuklir, dan keamanan dunia maya. Ia menambahkan Bolton belum menyinggung masalah tuduhan terhadap Rusia.

 

 

 

 

Sumber Berita : republika.co.id
Sumber foto : cupuma

 

 

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *