Pagi ini, Menko Darmin Panggil Sri Mulyani hingga Gubernur BI Bahas Inflasi

Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution pagi ini mengumpulkan anggota Tim Pengendali Inflasi Pusat (TPIP) di kantornya untuk membahas inflasi. Pertemuan tersebut dipimpin langsung oleh Darmin selaku Ketua TPIP. Pertemuan digelar di kantornya, Jakarta Pusat, Jumat (24/8/2018). Berdasarkan pantauan detikFinance, pertemuan tingkat tinggi alias High Level Meeting TPIP ini dihadiri oleh Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

Hadir juga Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Suahasil Nazara, Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno, serta Direktur Pengadaan Perum Bulog Bachtiar Utomo. Rapat sendiri dijadwalkan pukul 08.30 WIB. Namun hingga pukul 09.00 WIB masih ada undangan yang datang, seperti Sri Mulyani dan Enggartiasto yang tiba di atas pukul 09.00 WIB.

Untuk diketahui, dalam pertemuan TPIP awal tahun ini, Darmin menyebut tingkat inflasi nasional pada 2020 akan berada di level 3% plus minus satu. Pemerintah akan terus berupaya menekan angka tersebut sesuai inflasi yang berada di negara mitra dagang. “Mulai 2020 dia kan menjadi 3% plus minus 1%. Jadi kita memang melihat bahwa Indonesia sebetulnya secara umum arah inflasinya menurun dari tahun ke tahun dan kita ingin supaya inflasi kita tidak jauh dari negara-negara. Negara-negara partner dagang di dunia internasional,” kata Darmin di Gedung BI, Jakarta, Senin (22/1/2018).

 

 

 

 

Sumber Berita : detik.com
Sumber foto : Tempo.co

 

 

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *