Mensesneg: Presiden sangat sangat puas dengan kinerja Asman Abnur

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengisyaratkan Menpan RB Asman Abnur yang merupakan kader Partai Amanat Nasional (PAN) akan didepak dari Kabinet Kerja. Reshuffle kabinet jilid IV ini dilakukan lantaran PAN keluar dari koalisi pemerintah di Pilpres 2019. Meski dugaan kuat Asman bakal dicopot, Pratikno menilai kinerja mantan Ketua Komisi X DPR RI itu selama ini sangat bagus. Bahkan dalam pandangan Presiden Joko Widodo, kinerja Asman sangat-sangat memuaskan.

“Bapak Presiden juga sangat puas dengan kinerjanya Pak Asman Abnur. Sangat, sangat, sangat puas. Bukan hanya puas ya tapi saya bisa katakan lagi sangat, sangat puas,” tutur Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (14/8). Pratikno menyebut, Asman sudah melakukan yang terbaik di Kemenpan RB. Asman dianggap mampu membuat kerja birokrasi sangat progresif dalam melayani.

“Jadi beliau bisa melakukan reformasi aparatur negara ini lebih bisa melayani,” ucapnya. Sebelumnya, Pratikno mengatakan reshuffle kabinet akan dilakukan dalam waktu dekat. Hal ini diakibatkan PAN memilih berkoalisi dengan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno daripada bersama Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres mendatang.

Perihal tanggal dan hari reshuffle kabinet, Pratikno belum bisa memastikan. Dia hanya menegaskan, Presiden Jokowi yang akan menyampaikan langsung perombakan kabinet kerja. “Kalau yang memastikan pak Presiden lah,” ujar dia.

 

 

 

 

Sumber Berita : detik.com
Sumber foto : Pelantar.id

 

 

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *