Ikuti Jejak Pique, David Silva Pensiun dari Timnas Spanyol

Setelah Gerard Pique, kini giliran David Silva yang memutuskan pensiun dari timnas Spanyol. Silva mengumumkan surat pengunduran diri di berbagai akun media sosial pribadinya, Senin (13/8) waktu setempat.

Silva mengaku bangga bisa menjadi bagian kesukses La Furia Roja dalam satu dekade terakhir. Keputusan untuk pensiun dari timnas Spanyol disebut sebagai salah satu momen tersulit dari kariernya.

“Saya hidup dan bermimpi dengan sebuah tim yang akan selalu dikenang selamanya. Sungguh tak mudah menuliskan kata-kata ini setelah semua yang saya alami,” tulis Silva dalam surat pernyataan tersebut.

“Saya telah menghabiskan waktu hingga berminggu-minggu untuk mempertimbangkan keputusan ini. Tim nasional Spanyol memberikan saya segalanya serta membantu saya tumbuh sebagai pesepak bola dan seseorang,” ujarnya.

David Silva menjadi salah satu pilar Tim Matador dalam meraih gelar bergengsi dalam beberapa kejuaraan. Ia turut andil mempersembahkan dua gelar Piala Eropa (2008 dan 2012) serta Piala Dunia 2010.

Sejak melakoni debut di laga uji coba kontra Rumania pada 15 November 2006, Silva telah mengemas 125 penampilan dengan torehan 35 gol. Ia mengaku bangga pernah menjadi bagian dari kesuksesan timnas Spanyol.

“Saya pergi dengan bangga dan bahagia, mengakhiri waktu yang penuh dengan emosi dan kenangan, seperti sosok Luis Aragones, seorang maestro yang tidak akan pernah terlupakan.”

Sebelumnya Pique juga telah mengumumkan pensiun dari timnas Spanyol pada Sabtu (11/8). Bek Barcelona itu resmi berhenti mengenakan seragam Spanyol dengan catatan 102 penampilan dan 5 gol.

Keduanya memutuskan berhenti dari timnas setelah gagal mengangkat pamor Matador di Piala Dunia 2018. Spanyol bahkan tak mampu lolos dari fase grup.

 

 

 

Sumber Berita : cnnindonesia.com
Sumber foto : Law-Justice.co

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *