Courtois Pilih Real Madrid karena Anak

Agen Thibaut Courtois, Christophe Henrota, mengungkapkan alasan kenapa kiper asal Belgia itu ngotot meninggalkan Chelsea dan memilih hengkang ke Real Madrid.

Courtois menolak kembali ke Chelsea setelah memperkuat timnas Belgia di Piala Dunia 2018. Mantan kiper Atletico Madrid itu ngotot dijual ke Real Madrid.

Chelsea kemudian ‘terpaksa’ menjual Courtois ke Madrid dengan nilai transfer £38 juta. Courtois akhirnya meninggalkan Chelsea, klub yang resmi memiliki mantan kiper Genk itu sejak 2011.

Henrota mengatakan Courtois terpaksa meminta dijual ke Madrid. Pasalnya, Courtois ingin bisa lebih dekat dengan kedua anaknya: Adriana dan Nicolas yang tinggal di Kota Madrid.

“Jika keluarga Courtois ada di London, ceritanya mungkin akan berbeda. Dia mungkin akan bertahan, karena tidak ada alasan bagi Courtois untuk meninggalkan klub seperti Chelsea,” ujar Henrota dikutip dari AS.

“Sayangnya kedua anak Courtois tinggal bersama ibu mereka di Madrid. Ini semuanya tentang alasan pribadi yang harus dihormati. Chelsea mengerti situasinya dan memungkinkan transfer terjadi,” sambung Henrota.

Chelsea sempat mengulur waktu transfer Courtois karena belum mendapatkan pengganti yang sepadan. Manajemen The Blues akhirnya melepas Courtois ke Madrid setelah mendapatkan Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao.

“Sejumlah pemain memaksakan pergi, dan begitu juga dilakukan Courtois. Dia merasa stres dengan situasi yang ada karena Real Madrid sudah mengajukan penawaran. Dia sempat stres karena dia berpikir transfer tidak akan terjadi,” ucap Henrota.

Courtois sempat bermain tiga musim bersama rival sekota Madrid, Atletico Madrid, sepanjang 2011 hingga 2014 dengan status pinjaman dari Chelsea.

 

 

 

Sumber Berita : cnnindonesia.com
Sumber foto : Beritarakyat

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *