Ada Pendaftaran Capres – Cawapres, Jalan Imam Bonjol Akan Ditutup

Pendaftaran calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) hari ini akan berlangsung di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat. Sebanyak 378 personel polisi lalu lintas akan dikerahkan untuk melakukan pengaturan lalu lintas terkait pendaftaran tersebut. Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf menyampaikan, sejumlah jalan yang menuju ke arah Imam Bonjol akan ditutup sementara apabila masing-masing dari pasangan Capres – Cawapres dan rombongan hendak mendaftarkan di KPU.

“Polisi sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas mana kala nanti Capres Cawapres akan mendaftar di KPU,” kata Yusuf saat dikonfirmasi. Menurutnya, rekayasa arus lalu lintas itu akan diterapkan secara situasional yakni tergantung bila ada kepadatan kendaraan selama berlangsungnya pendaftaran Capres – Cawapres. “Kita fleksibel, lihat nanti situasi jam berapa mau daftar, tentunya nanti akan kita pertimbangkan,” katanya.

Terkait penerapan alih arus lalin ini, nantinya kendaraan yang melintas dari kawasan Bundaran Hotel Indonesia yang menuju Jalan Imam Bonjol akan dialihkan ke Jalan Agus Salim dan Jalan Pamekasan. Kemudian arus lalin yang berasal dari Jalan Agus Salim akan belok ke Jalan Imam Bonjol dan diluruskan ke arah Jalan Pamekasan.

“Sebaliknya di sisi timur yang dari Jalan Rasuna Said di perempatan Menteng, yang biasanya belok ke kiri ke arah Imam Bonjol, diluruskan ke arah Menteng atau dibelokkan ke arah Taman Suropati. Kemudian yang arus Menteng yang akan ke Imam Bonjol diluruskan ke Rasuna Said, atau bisa ke Taman Suropati,” katanya.

Untuk diketahui, sejumlah partai politik telah menetapkan masing-masing Capres – Cawapres untuk bertarung di Pilpres 2019 mendatang. Presiden Joko Widodo yang menjadi calon petahana resmi menunjuk Ketua MUI KH. Ma’ruf Amin sebagai Cawapres. Sedangkan, Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menjadi lawan Jokowi resmi memilih Sandiaga Uno sebagai Cawapres.

 

 

 

 

Sumber Berita : suara.com
Sumber foto :bbm.com

 

 

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *