Ledakan Besar Dekat Bandara Bologna, Dua Orang Tewas

Ledakan besar tejadi di jalan raya dekat bandara Bologna, Italia utara. Peristiwa itu menewaskan dua orang dan menyebabkan sedikitnya 70 orang cedera dan beberapa dengan luka bakar serius. Ledakan itu terjadi ketika sebuah truk tangki yang membawa bahan yang mudah meledak jatuh akibat kecelakaan lalu lintas. Kantor berita mengatakan, mobil besar itu membawa gas minyak cair.

Rekaman dan gambar di media sosial menunjukkan ledakan dan asap hitam tebal mengepul ke langit. Beberapa regu penyelamat dikirim ke tempat kejadian, petugas pemadam kebakaran Italia pun mengonfirmasi dari akun Twitter resmi mereka. Saluran berita Italia melaporkan, beberapa orang yang terluka diakibatkan terkena kaca yang berterbangan ketika jendela di gedung-gedung di dekatnya meledak.

Polisi mengatakan, mereka telah menutup jalan tol serta daerah sekitarnya di Borgo Panigale, di pinggiran Bologna. “Karena kecelakaan di Autostrada, ada ledakan yang mengakibatkan kebakaran di Via Marco Emilio Lepido. Sirkulasi terganggu, tidak hanya di jalan raya, tetapi juga di area Borgo Panigale,” ujar kepolisian seperti dikutip dari Independent, Selasa (7/8).

Meski terjadi di dekat bandara Bologna, lalu lintas penerbangan tetap berjalan normal. Melalui akun Twitter resmi, pihak bandara menyatakan tidak ada dampak yang mempengaruhi mereka. “Ledakan besar di jalan raya Bologna, bandara Bologna tidak terpengaruh, penerbangan berjalan secara teratur,” ujar pernyataan dari bandara di akun Twitter-nya.

 

 

 

 

Sumber Berita : republika.co.id
Sumber foto : detikNews

 

 

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *