Iran Sampaikan Bela Sungkawa atas Gempa Lombok

Iran menyampaikan bela sungkawa atas bencana gempa Lombok yang menimpa Indonesia. Juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Bahram Qassemi menyatakan duka mendalam atas jatuhnya korban meninggal dan luka-luka dalam gempa yang mengguncang wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (6/8).

Dalam sebuah pernyataan, Qassemi menyampaikan simpati kepada rakyat Indonesia beserta pemerintah dan keluarga korban. Gempa mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat dan menewaskan sedikitnya 91 orang. Lebih dari 200 orang luka-luka. Ribuan rumah dan gedung rusak berat.

Gempa terjadi bertepatan dengan rencana konferensi hukum dan keamanan yang digelar Indonesia-Australia. Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto memutuskan untuk menunda kegiatan Sub Regional Meeting on Counter Terrorism yang sedianya akan dibuka pada Senin (6/8).

Menko Polhukam Wiranto juga menegaskan bahwa para tamu undangan dari delegasi sejumlah negara aman dari gempa bumi berkekuatan 7.0 skala richter yang mengguncang Mataram, NTB tersebut. Pusat gempa terletak 18 kilometer barat laut Lombok Timur dengan kedalaman 15 kilometer.

 

 

 

 

Sumber Berita : cnnindonesia.com
Sumber foto : SINDOnews

 

 

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *