Chelsea Islan Perlu Waktu Seminggu Keluar dari Karakter Alfie

Untuk kali pertama Chelsea Islan bermain film horor. Ia memerankan sosok Alfie dalam film Sebelum Menjemput Iblis. “Jadi Alfie itu sama sekali tidak mudah. Sangat menantang,” ujar Chelsea kepada Kompas.com di Bandung, Minggu (5/8/2018). Alfie, sambung Chelsea, memiliki masa lalu yang kelam. Dia menutup diri dari siapa pun dan tatapannya selalu tajam.

Bahkan Alfie memiliki karakter dingin serta emosional. “Sosok Alfie itu rumit. Mentalnya juga sulit. Untuk menjaga konsistensi itu effort-nya luar biasa,” ujar artis kelahiran Washington DC 2 Juni 1995 ini menjelaskan.

Chelsea menjelaskan, sebulan penuh ia memerankan karakter Alfie. Tidak mudah baginya untuk keluar dari karakter tersebut. Karena itu, seusai shooting ia pun berlibur. “Perlu waktu untuk lepas dari karakter Alfie. Seminggu, (saya) baru bisa keluar dari karakter Alfie,” tuturnya.

Film Sebelum Iblis Menjemput ini mengisahkan perempuan muda bernama Alfie (Chelsea Islan) dengan latar belakang keluarga yang kelam. Ia terpisah dari sang ayah. Lama tak bertemu, Alfie kemudian mendapati kondisi ayahnya yang malang.

Alfie berupaya mencari tahu jawaban penyebab kemalangan dan penyakit sang ayah. Namun upayanya makin rumit ketika saudara tirinya, Maya (Pevita Pearce) hadir. “Akting di film ini sangat menantang.

Banyak pengalaman baru. Mulai dari lari di hutan teriak-teriak, dibanting-banting, sampai menggali kuburan,” ungkapnya. Film ini pun memiliki banyak kejutan, baik dari angle pengambilan gambar, maupun jalan ceritanya. Ketegangan pun akan selalu didapatkan, sehingga sulit bernapas enak.

“Saat saya nonton pertama kalinya, meskipun saya yang syuting. Saya takut loh, saya sampai teriak-teriak saat nonton,” pungkasnya.

 

 

 

Sumber Berita : kompas.com
Sumber foto : Kompas Entertainment

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *