Draghi Berkomentar di Konferensi Pers ECB

Bank Sentral Eropa mempertahankan kebijakannya tidak berubah pada Kamis dan mengatakan masih berencana untuk menyelesaikan pembelian obligasi mewah pada akhir tahun dan melihat suku bunga di rekor terendah hingga musim panas 2019.

Berikut adalah sorotan komentar Presiden ECB Mario Draghi pada konferensi pers setelah rapat kebijakan bank.

EKSPOR MENURUN

“Moderasi dalam pertumbuhan … pada dasarnya bergantung pada kemunduran dari tingkat pertumbuhan yang luar biasa kuat yang telah kami lihat dalam tiga kuartal terakhir tahun lalu, yang terutama disebabkan oleh kinerja ekspor yang luar biasa kuat.

“Jadi sekarang ada kemunduran dan kinerja ekspornya jauh lebih rendah dari sebelumnya.”

PERANG PERDAGANGAN

“Perang dagang, di mana Anda memiliki putaran pembalasan dan putaran tanggapan, akan menciptakan iklim yang sama sekali berbeda. Dan kita harus menilai kedua efek langsung, yang mungkin signifikan karena jumlahnya naik secara signifikan, dan efek tidak langsung dari kepercayaan, terutama pada investasi bisnis. Dan itu kita belum melakukan sesuatu yang berbeda dari sebelumnya. Jadi kita harus menilai di masa depan. ”

TIDAK MENARGETKAN TARIF FX

“Kami mengatakan beberapa kali bahwa nilai tukar bukan target kebijakan, yang penting untuk pertumbuhan dan stabilitas harga, dan ada konsensus internasional yang telah berlangsung sekarang selama bertahun-tahun,Selama puluhan tahun mungkin, tentang menjauhkan diri dari devaluasi kompetitif . ”

BUKAN BAHASA MENGUBAH HARGA

“Pada tahap ini, kami tidak melihat perlunya memodifikasi atau menambahkan bahasa baru ke panduan selanjutnya tentang tarif.”

TUGAS PERDAGANGAN EU-AS

“Kami pada dasarnya memperhatikan hal itu. Terlalu dini untuk menilai konten. Saya mengetahui bahwa hari ini komisi mengadakan rapat, ini menjadi alasan kami untuk mengikuti rapat .

“Jika seseorang dapat mengatakan sesuatu yang umum itu adalah pertanda baik karena dalam arti itu menunjukkan bahwa ada kesediaan untuk membahas masalah-masalah perdagangan dalam kerangka multilateral lagi.

“Tapi itu akan sangat sulit bagi kami untuk melampaui itu karena kami benar-benar tidak tahu substansi itu.”

REFORMASI STRUKTURAL DIPERLUKAN

“Pelaksanaan reformasi struktural di negara-negara kawasan euro perlu secara substansial ditingkatkan untuk meningkatkan ketahanan, mengurangi pengangguran struktural, dan meningkatkan produktivitas kawasan euro dan potensi pertumbuhan.”

INFLASI KETIDAKPASTIAN MENURUN

“Ketidakpastian seputar prospek inflasi menurun. Ke depan, inflasi yang mendasari diperkirakan akan meningkat menjelang akhir tahun dan kemudian meningkat secara bertahap dalam jangka menengah, didukung oleh langkah-langkah kebijakan moneter kami, ekspansi ekonomi yang berkelanjutan, serapan ekonomi yang terkait, dan pertumbuhan upah yang meningkat. ”

PERTUMBUHAN PADAT DAN BERBASIS LUAS

“Sementara ketidakpastian, terutama terkait dengan lingkungan perdagangan global, tetap menonjol, informasi yang tersedia sejak pertemuan kebijakan moneter terakhir kami menunjukkan bahwa ekonomi zona euro sedang berjalan di sepanjang jalur pertumbuhan yang solid dan berbasis luas.”

KONVERGENSI INFLASI KE DEPAN

“Kekuatan yang mendasari ekonomi menegaskan keyakinan kami bahwa konvergensi inflasi yang berkelanjutan untuk tujuan kami akan terus berlanjut di masa depan dan akan dipertahankan bahkan setelah berangsur-angsur mereda pembelian aset bersih kami.”

 

 

 

Sumber Berita : reuters.com
Sumber foto : Flickr

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *